Ini 5 Penyebab Mahalnya Biaya Kuliah Di President University!

Memilih universitas untuk melanjutkan pendidikan S1 ternyata gampang-gampang susah. Seringkali kita tidak hanya pusing dihadapkan pada berbagai macam pilihan jurusan, tetapi juga ongkos selama perkuliahan.

Artikel pada situs Hai Online pada Maret 2015 lalu menempatkan President University pada posisi puncak universitas swasta termahal di Indonesia mengalahkan Universitas Pelita Harapan dan Swiss-German University. Sebenarnya, apa sih yang membuat universitas ini mahal? 

Menurut Rektor Mahal Karena…
Tingginya biaya kuliah di President University diakui oleh Chandra Setiawan selaku Rektor President University kepada Bisnis.com.

“Biaya satu paket S1 selama 3,5 tahun proses belajar mencapai Rp100 juta ditambah Rp950.000 perbulan bagi mahasiswa yang tinggal di asrama.”

Hal ini dianggap sepadan dengan apa yang didapatkan oleh mahasiswanya seperti kurikulum yang bersifat internasional, tenaga pengajar langsung dari luar negeri dan lulusan universitas luar negeri, lingkungan berbahasa Inggris, serta berbagai fasilitas lainnya seperti kolam berenang, lapangan tenis, dan golf driving-range.

Selain itu, lulusan President University juga mampu bersaing dengan para lulusan universitas terbaik dari dalam maupun luar negeri di bidang pekerjaan.

“Sebanyak 93% mahasiswa kami telah diterima di perusahaan ketika mereka melakoni proses magang, jadi sebelum mereka lulus sudah diterima,” kata rektor.

Menurut saya mahal karena… Nilai lebihnya!

1. Kuliah selesai dengan cepat

President University menyusun kurikulum yang harus ditempuh sebanyak 10 semester. Untuk mempercepat penyelesaian studi dibuatlah sistem setahun dua semester panjang dan satu semester pendek yang semuanya wajib untuk diambil, sehingga studi dapat ditempuh dalam waktu 3 tahun 8 bulan. Coba bayangkan bila kesepuluh semester ini dijalani dengan sistem kurikulum yang biasa, maka perkiraannya akan selesai kuliah dalam waktu 5 tahun.

2. Cepat mendapatkan pekerjaan

President University memiliki program internship (magang) yang wajib diikuti oleh mahasiswa selama minimum 20 minggu yang setara dengan 6 SKS perkuliahan. Tidak perlu ditanya berapa banyak mahasiswa yang sedang menyusun thesis (istilah skripsi bagi mahasiswa President) sudah mendapatkan kepastian pekerjaan setelah lulus. Cepat bukan?

Selain itu, bila Anda masuk kuliah di umur 18 tahun dan memang ingin berkarir di industri, maka besar potensinya di umur 21-22 tahun Anda sudah mendapatkan pekerjaan.

3. Networking

Istilah ‘networking’ ini lebih dikenal ketika Anda bekerja nanti. President University menyediakan sebuah tempat untuk membangun jaringan pertemanan multikota, multinegara, dan multidimensi. Apakah itu? President University Student Housing alias asrama. Di tempat inilah ribuan mahasiswa aktif President University tinggal dan menghabiskan banyak waktu di sela-sela studinya.

4. Lingkungan Berbahasa Inggris

Untuk Anda yang asli Indonesia, mungkin akan gengsi bila bicara dalam bahasa Inggris ke sesama mahasiswa Indonesia. Tetapi bagaimana bila berbicara dengan mahasiswa dari China, Vietnam, Somalia, Afghanistan, Filipina, dan Korea? Harus dalam bahasa Inggris!

5. Fasilitas Non-akademik

Saya tidak berbicara soal fasilitas akademik, itu sudah menjadi kewajiban universitas untuk memenuhinya. Tapi, bagaimana Anda memiliki kesempatan untuk mendekati para pucuk pimpinan perusahaan nanti bila Anda belum memiliki pengetahuan tentang bermain tenis atau golf? Untuk itu, mahasiswa President University diberikan waktu khusus untuk menggunakan lapangan tenis dan golf driving-range secara gratis!

Terakhir yang perlu diingat bahwa biaya 250 juta rupiah tersebut harus Anda bayar apabila Anda tidak mendapatkan subsidi dari kategori-kategori beasiswa yang sudah disiapkan. Kategori beasiswa ini akan didapatkan melihat hasil tes yang dilakukan oleh President University di berbagai sekolah di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Bila Anda lulus tes dan berprestasi tentu akan jauh lebih murah. Minat? 😀

 

 

Iklan

82 thoughts on “Ini 5 Penyebab Mahalnya Biaya Kuliah Di President University!”

  1. mas katanya dapat 2 gelar yaa (saya mengetahui ini dari orang yang bareng ikut interview dengan saya).,, kaya s1 dalam bahasa indonesia dan s1 dalam bahasa inggris,
    pertanyaannya gelar yang mana yang akan dipakai? apakah keduanya atau salah satunya saja?

    sayang kan kalau hanya salah satu sedang katanya kita bisa mendapatkan 2 ijazah?

    terima kasih

    Suka

    1. Halo, bukan dua gelar ya, tetapi dua ijazah: yang berbahasa Indonesia dan yang berbahasa Inggris sebagai terjemahan dari ijazah berbahasa Indonesia. Untuk gelar yang dipakai tetap gelar Sarjana karena mengacu pada peraturan pemerintah. Saya sebagai alumni juga tetap memakai gelar bahasa Indonesia kok. Semoga membantu 🙂

      Suka

  2. assalamualaikum, Tadi Sore saya dapat SMS mengenai LoA , dan didalam LoA tertera bahwa Mahasiswa baru wajib tinggal di asrama, pertanyaan saya adalah fasilitas apa saja yang dapat dimiliki didalam asrama?

    Suka

    1. Halo, selamat ya. Benar bahwa seluruh mahasiswa Presuniv diharuskan untuk tinggal di asrama selama setahun pertama perkuliahan. Selain tempat tidur dan lemari, kamu pun juga akan mendapatkan akses internet. Asrama juga dilengkapi dengan mini market serta food court. Informasi selengkapnya dapat menghubungi bagian Marketing ya 🙂

      Suka

  3. assalamualaikum, saya mau tanya. apakah ada syarat tertentu untuk mendaftar di univ presiden karena sepengetahuan saya harus menggunakan bahasa inggris seperti skor toefl.
    apakah bahasa inggris di gunakan dalam proses belajar mengajar 100 % ?

    Suka

    1. Halo Aliyah, benar bahwa kami para dosen wajib menjalankan kegiatan perkuliahan dengan bahasa Inggris. Silahkan mendaftar, ikut tes/seleksi, dan ke depan akan diikutsertakan dalam ujian TOEIC saat matrikulasi nanti.

      Suka

  4. Kalau semisal d terima beasiswa kategori 1 itu gratis sampai lulus tidak?
    Kalau beasiswa kategori 1 ada uang gedung tidak?
    kalau ada berapa?
    Trus asramanya apa juga musti bayar/ bulan?
    Terimakasih

    Suka

    1. Assalamualaikum,, saya mau tanya saya lulusan 2014 di SMA saya sekarang kuliah semster V di jurusan teknik kimia. waktu SMA nilai saya diats rata-rata selalu juara umum sekolah apakah ada besiswa masuk President Univ. untuk masuk tanpa melalui tes lagi. nilai saya saat kuliha juga terbilang bagus 3,83 paling rendah ….

      Suka

  5. Putra saya duduk di kls 12 kemaren dpt kbr memperoleh beasiswa 70% … mau tanya brp total biaya yg msh hrs kami bayarkan termasuk utk fasilitas housing ?

    Suka

  6. Kak, untuk tool bar yang di websites UP ‘upload file’ apa bisa digunakan untuk mengupload pas foto yang belum sempat dikumpulkan berbarengan dengan rapor?

    Suka

  7. Untuk daerah medan tes nya di lakukan di mana ya?
    Apakah untuk masuk PU harus benar” menguasai bahasa inggris?
    Soalnya saat ini saya masih kelas 12 dan berniat untuk masuk PU tahun depan namun saya tidak terlalu menguasai bahasa inggris apakah hal ini menutup kemungkinan saya masuk PU?
    Dan soal-soal apa saja yang biasa nya di ujikan dalam tes?

    Suka

  8. Jika dapet beasiswa rp 145jt berarti mesti byr lagi rp 155jt. Pertanyaannya apakah yg rp 155jt itu dibayar sekaligus di awal, dicicil bbrp kali atau dibayar per semester?
    Terima kasih.

    Suka

  9. Seandainya diterima dg beasiswa rp 145jt berarti mesti byr 155 jt. Pertanyaan saya rp 155 jt itu dibayarkan sekaligus pd awal perkuliahan atau dicicil bbrp kali atau byr per semester?. Terima kasih

    Suka

  10. Anak sy ikut tes di Aston Jambi lolos grade 2 HI apakah beasiswa yg di dapat sampai selesai S1 ato setiap semester ada persyRatan lg yg hrs dipenuhi seperti standart IPK dll ??

    Suka

  11. Kemarin saya terima surat dari PU yang menyatakan Anak saya dapat Beasiswa JABABEKA untuk jurusan Law (ikut test di Hotel Santika BSD).
    Saya mau memastikan saja…. syarat gratis sampai lulus kalau IPK per 3 semester diatas 3,25 ya?
    Seandainya tidak memenuhi, kewajiban kita/mahasiswa apa saja?
    Dapatkah calon mahasiswa merubah jurusannya? Misalnya dari Hukum ke Psikologi.

    Suka

    1. Halo Bu, selamat atas beasiswanya. Masing-masing kategori memiliki standar minimum IPK yg dievaluasi per 3 semester. Bila 3 semester tersebut IPK rata2 tidak mencukupi standar, maka akan dikenakan denda dalam 3 semester berikutnya. Mahasiswa bisa pindah jurusan, namun bisa berpotensi menambah masa perkuliahan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi tim marketing Bu. Saya bukan tim marketing. Salam… 🙂

      Suka

      1. Anak saya ikut tes di aston jambi lolos di grade 2 apakah beasiswa yg didpt. 9 jt/semester yg harus dibayar sampai selesai ada persyaratan lain seperti IPK Per semester dll mohon infonya trmksh

        Suka

      2. Selamat Bu. Perlu saya informasikan bahwa setiap kategori beasiswa memiliki standar IPK yang perlu dicapai dan dievaluasi setiap tahun. Informasi selanjutnya dapat menghubungi marketing ya Bu. 🙂

        Suka

  12. Pagi mas Shihab, saya mau tanya untuk anak saya yang ingin kuliah di PU. Kalau daftar sekarang , program beasiswa apa yg bisa diikuti dan apa saja persyaratannya? .Saya tinggal d sby, kl ada tes , kapan diadakan dan dimana? Saya ucapkan trimakasih sebelum ya dan saya tunggu jawabannya

    Suka

  13. Kak… sayakan daftar buat tes beasiswa 2 oktober 16. Itu kalo saya dapet bagimana dana juka tidak dapat bagimana… dan kalo dapat apakah kuliahnya gratis sampai lulus..??

    Suka

    1. Halo Wahyu, tes tersebut akan menentukan kamu berada di kategori beasiswa yang mana. Dari kategori yang free sampai yg dapat subsidi. So, kalo kamu dapat Kategori 1, maka kuliahnya gratis hingga lulus. Tapi ini belum termasuk biaya hidupnya ya 🙂

      Suka

  14. Puji Tuhan, PresUniv sudah memberikan achievement penghargaan sebagai first winner essay competition, sehingga mendapatkan full scholarship (beasiswa penuh) dari PresUniv hingga selesai dg major Electrical Engineering. Terima kasih PresUniv

    Suka

  15. Alhamdulillah anak saya baru masuk,sekarang lagi MOS ,kemaren ikut tes beasiswa dapat urutan ke2, jd bayarnya cuma 135 juta sampe selesai,asrama 900.000/bulan, makan tidak dijamin, fasilitas lengkap, pokoe mantap,,,,,,!

    Suka

    1. Halo, menurut pengalaman saya biasanya ada biaya matrikulasi. Dan, bila tidak ada mata kuliah yang gagal, mungkin hanya akan dibebankan biaya sidang skripsi dan biaya wisuda. Informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi tim Marketing kami. 🙂

      Suka

  16. saya mendapat beasiswa dari PU,tapi hanya 145 jt. 155 jt yang harus saya bayarkan. saya tidak punya uang sebanyak itu. bisakah PU memberikan keringanan.

    Suka

  17. Halo, saya Mrs Emmanuel Ruth, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (emmanuelruth@outlook.com)

    Suka

  18. Hallo bapak /ibu,nama saya ketut yudana dari bali.saya mau nanya berapa kira kira uang yang saya harus siapkan untuk pembayaran uang gedung.anak saya sudah diterima lewat jalur beasiswa.trim ya infonya

    Suka

    1. Halo, terima kasih telah berkunjung dan selamat atas prestasi yang diraih anak Bapak/Ibu. Karena saya bukan unit Marketing, informasi pembayaran selanjutnya Bapak/Ibu dapat menghubungi Marketing di nomor (021) 8910 9762-63 Ext. 112-115. Semoga membantu. 🙂

      Suka

    1. Tidak ada… Tp anda bisa ikt jalur tes beasiswa untuk mendapatkan potongan biaya kuliah
      Terlebih PU tidak memiliki uang pangkal di awal perkuliahannya

      Suka

      1. Saya baru sadar jika biaya kuliahnya naik dari tabel terkahir yang saya baca, dimana Kateg. II masih sebesar 60jt g harus dibayarkan dari Total Rp.250juta.
        Sekarang naik menjadi 135juta dari Total 300juta sampai lulus ya.
        Belum lagi ditambah 950rb/BULAN untuk biaya asrama kan?

        Suka

What do you think?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s