Retweet! Ini 7 Cara Ucapkan Terima Kasih Lewat Twitter

Banyaknya informasi yang beredar cepat di media sosial Twitter perlu mendapatkan apresiasi oleh para pengguna Twitter lainnya.  Ucapan ‘terima kasih’ dari para audiens akan memotivasi para penggunanya untuk memproduksi lebih banyak tweet yang informatif dan menghibur. Berikut cara-cara lain yang dapat kita lakukan untuk mengapresiasi tweet orang lain.

1. Retweet

Retweet! Bila tweet-tweet yang kita baca mampu menggugah hati, menghibur, dan memberikan pengetahuan baru, maka tidak ada salahnya untuk mengklik tombol ‘retweet’. Kita tidak hanya berbagi informasi kepada para pengikut kita saja, tetapi sekaligus juga menyampaikan kepada si tweeter-nya: ‘Your tweet has made an impact on me.’

2. Favorite

Selain retweet, kita juga dapat mengucapkan terima kasih melalui tombol ‘Favorite.’ Favorite tweet menunjukkan bahwa kita suka dengan tweet Anda dan kita akan selalu mengenangnya karena tweet yang kita Favorite akan tersimpan dalam tab Favorite pada halaman akun kita sendiri.

3. Reply

Senang rasanya apabila tweet kita direspon oleh pengguna lain, baik dalam bentuk pertanyaan, komentar, maupun apresiasi. Begitu pula dengan para tweeter yang kita ikuti. Sebuah Reply dapat menyimpulkan bahwa kita sedang mengikuti tweet dan ingin berinteraksi dengan mereka.

4. List

Daftar (list) pada Twitter dapat digunakan untuk mengelompokkan para tweeter yang kita ikuti ke dalam sebuah kelompok tematik tertentu seperti topik atau industri tertentu. Memasukkan para tweeter pada list kita menunjukkan kita sangat suka dengan konten tweet mereka.

5. Rekomendasi 

Bila kita sangat menikmati konten para tweeter yang kita ikuti, rekomendasikan mereka kepada pengikut kita. Ini akan membantu mereka untuk menumbuhkan jumlah pengikut dan mereka juga akan berterimakasih kepada endorsement kita.

6. Bagikan Konten

Sebagian besar tweet memiliki konten yang ditautkan pada halaman Internet lain. Kunjungi tautannya dan kita promosikan kepada para tweeter lainnya. Mereka akan mengapresiasi usaha kita membagikan konten mereka.

7. Ajukan Pertanyaan

‘Terima kasih’ yang terbaik di media sosial adalah engagement. Dengan kita memberikan pertanyaan, opini, dan respon lainnya menunjukkan bahwa kita ingin mengetahui lebih lanjut tentang tweet tersebut.

Terima kasih, Retweet! 😀

 

Sumber: Adweek.com

What do you think?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s