Gara-Gara Ngetwit, Pria Ini Gratis Makan Nugget Selama Setahun

Carter Wilkerson bisa jadi merupakan netizen terpopuler di jagat Twitter. Pasalnya, ia mendapatkan kupon spesial untuk menikmati nugget Wendy’s selama satu tahun penuh secara gratis hanya karena twit isengnya. Bahkan, Twitter secara resmi mengumumkan twitnya berhasil menjadi twit yang paling viral sepanjang masa setelah diretwit sebanyak lebih dari 3,4 juta kali. Twit Carter ini pun berhasil mengalahkan twit Ellen saat berfoto selfi di Oscar 2014 silam. Bagaimana ceritanya?

Kisah Carter bermula dari kicauan di akun Twitter-nya. Twit Carter bukanlah cuitan yang begitu serius. Lewat akunnya @carterjwm, ia bertanya kepada akun restoran cepat saji Wendy’s berapa banyak twit yang dibutuhkan untuk nuget gratis selama setahun. Pertanyaan ini pun direspon  Wendy’s dengan menyebut “18 juta (retwit).” Carter pun meminta Wendy’s untuk menerima tantangan tersebut.

Carter kemudian menggalang dukungan netizen untuk mencapai 18 juta retwit. Entah serius mendukung atau hanya candaan, netizen global membantu mewujudkan mimpinya dengan membagikan dan meretwit. Bahkan, sejumlah selebriti, brand, dan influencer dunia seperti @Zedd, @zaralarsson, @microsoft, @amazon, dan @hollisterco juga ikut dalam kampanyenya.

Dukungan para netizen ini membuat jumlah pengikut Carter di twitter melesat signifikan. Twitter mencatat pada 1 April ia hanya memiliki 138 pengikut dan saat ini jumlahnya telah menembus angka 100.000. Twitter pun kemudian secara resmi memberikan logo centang biru sebagai tanda akunnya telah terverifikasi. Tagar #NuggsForCarter pun diberikan emoji khusus bergambar nugget Wendy’s.

Atas kesuksesannya, Wendy’s memenuhi janjinya dengan memberikan kupon secara cuma-cuma senilai harga beli nugget selama satu tahun dan donasi atas nama Carter Wilkerson senilai 100.000 dolar Amerika.

“Saya ingin berbagi. Saya senang memiliki kesempatan untuk menggunakan cuitan saya untuk mendukung sesuatu yang saya yakini. Dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah meretwit. Mereka membuat semua ini terjadi,” kata Carter dalam blog Twitter.


Sumber: Happyresearcher.com | Blog Twitter

Iklan

What do you think?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s