Saran Co-founder Coursera Untuk Para Mahasiswa

Apa yang sering kamu lakukan di waktu senggang kuliahmu? Saya dan beberapa rekan dulu mengisi waktu luangnya dengan berbisnis dan bekerja paruh waktu, mengikuti kegiatan kemahasiswaan, hingga berolahraga. Bila kamu sedang mencari kegiatan untuk mengisi waktu di sela-sela perkuliahan, kamu harus tahu bagaimana Co-Founder Coursera ini menghabiskan waktunya.

Andrew Ng merupakan orang nomor satu di Coursera yang juga menduduki jabatan sebagai chief scientist di Baidu.  Dilansir dari situs Inc., merespon sebuah pertanyaan di situs Quora tentang ‘apa saran Anda kepada para mahasiswa?’ Andrew menceritakan bagaimana ia menghargai investasi waktu untuk belajar.

“Jangan menganggap remeh nilai pendidikan. Apapun yang Anda pelajari hasilnya akan Anda rasakan di masa yang akan datang. Tetapi itu tidak akan mudah,” jawab Andrew.

“Tidak ada pengajar yang akan memberikan nilai atau memotivasi Anda untuk belajar selepas waktu kuliah. Namun, bila Anda senang membaca, bermain dengan ide-ide, belajar dari orang lain, maka Anda akan sangat berbakat di bidang yang ditekuni.”

Selain itu, Andrew juga menceritakan apa yang dilakukannya di waktu luang.

“Aku suka membaca dan Aku memiliki lebih dari 1000 buku di Kindle-ku. Aku menghabiskan banyak waktu di malam hari dan akhir pekan dengan membaca,” kata alumni Stanford ini.

“Aku banyak membaca makalah dan riset akademik, termasuk buku-buku tentang strategi bisnis, inovasi, biografi tokoh-tokoh inspiratif, dan lainnya.”

“Selain itu, aku juga suka berbincang dengan orang-orang yang dapat mengajariku hal yang baru, entah teman lama ataupun orang baru. Proses belajar akan membantu Anda apa memilih apa yang akan dikerjakan.”
“Bila Anda telah melihat bagaimana orang-orang mengubah dunia, Anda akan mendapatkan ide-ide yang lebih banyak lagi agar Anda bisa ikut mengubah dunia,” tutup Andrew.

Iklan

What do you think?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s