Pemerintah Kota Palu Lanjutkan MoU Dengan President University

Pemerintah Kota Pemkot Palu telah beberapa kali bekerja sama dengan President University di Cikarang dalam hal bidang pendidikan, dengan setiap tahun mengirimkan putra–putri terbaik Kota Palu dengan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi untuk belajar di kampus terbaik Indonesia, President University.

President University merupakan lembaga pendidikan tinggi yang besar dan maju dimana mahasiswa dan mahasiswi lokal dan mancanegara dapat memperkaya pengetahuan dan berkembang menjadi warga negara yang berguna dan bertanggung jawab serta menjadi pemimpin masa depan.

Melihat prospek itulah Walikota Palu Rusdy Mastura kembali menjalin kerjasama dengan pihak President University, guna meningkatkan kualitas daerah dalam bidang pendidikan sehingga mencetak lulusan yang memiliki sumber daya manusia yang handal.

Cudi sapaan akrabnya, mengatakan berkat kerjasama tersebut, ratusan mahasiswa yang berasal dari Kota Palu telah mengenyam pendidikan di President University.

“Sudah banyak yang bekerja di perusahaan besar meskipun belum semuanya kembali mengabdi di daerah, namun itu ditujukan untuk mereka terlebih dahulu menimba pengalaman bekerja di perusahaan besar, nanti jika kawasan ekonomi khusus dibuka maka para alumni tersebut akan ditarik,” katanya, Rabu (17/9/2014).

Pada penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) itu dilaksanakan di Kampus President University di Cikarang pada Senin (15/9/2014), oleh Rusdy Mastura didampingi Sekretaris Kota Palu, Aminuddin Atjo dengan pihak kepala SMA President University Dr Cornelis Suyadi MM dan Rektor President University Dr Chandra Setiawan.

Walikota Palu, menyebutkan bahwa dari sekian banyak universitas yang ada di Indonesia, President University adalah salah satu pilihan terbaik karena lulusannya sudah teruji dan mampu bersaing dalam dunia kerja maupun yang berkecimpung di pemerintahan.

Apalagi, kata Cudi, President University berlokasi di Kawasan Industri Jababeka yang di dalamnya beroperasi 1.500 perusahaan nasional dan multinasional dari 32 negara, seperti Mulia, Unilever, Samsung, Mattel, ICI Paint, Kraft dan lain-lain, menjadi dasar dari Pemerintah Kota Palu.ABS

Iklan

What do you think?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s